Kamis, 09 Juni 2011

Ukhuwah islamiyah

Assmu’alaikum wr, wb. Tulisan saya buat sebagai ungkapan rasa senang dan rasa syukur saya kepada Allah swt karena telah member nafas kehidupan kepada saya. Hal ini dikarenakan saya diberi anugerah terindah berupa nikmat yang sangat fantastis menurut saya , yaitu berupa ukhuwah islamiyah yakni persaudaraan yang terikat atas dasar keimanan dan ketakwaaan kepada Allah swt. Keluarga saya adalah keluarga yang sangat sederhana dan bukan tergolong keluarga yang religious , keluarga saya hanya keluarga petani karet yang penghasilannya pas-pasan. Saya anak keenam dari delapan bersaudara , saudara saya terdiri dua perempuan dan lima lelaki. Sangat minus dengan saudara perempuan apabila salah satu dari duanya ada yang meninggal dunia. Hal ini sangat mengiris hati saya, betapa saudara saya yang saya cintai harus pergi meninggalkan saya. Tapi sekarang kesedihan saya berkurang karena allah menghibur saya dengan mengirim pengantinya, yaitu saudara baru yang berlandaskan ukhuwah islamiyah. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada adik angkat saya Ana Mentari karena sudah mau menerima permintaan saya untuk menjadi adik angkat saya. Saya berharap, saya dapat menjadi kakak yang baik bagi Ana, yang selalu mencintai, menyayangi, dan menjaga Ana untuk kearah yang lebih baik yang didasari keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Saya selalu berharap dalam sholat tahajjud saya agar persaudaraan ini selalu diberi hidayah dan inayah oleh Allah swt dalam mencapai ridhonya.Ana, adikku maafkan aku bila aku tak mampu berbuat dan berperilaku seperti yang Ana harapkan. Aku hanya manusia biasa yang mempunyai banyak kesalahan dan kekurangan, temasuk dalam menulis guratan ini,Ana sampai kapanpun aku akan selalu menganggap Ana sebagai adikku, hingga waktu memanggilku. Jika aku ditawari uang puluhan juta untuk menganti persaudaraan yang telah ku bangun ini, maka dengan tegas aku akan menolaknya, bukannya aku sombong, tapi itu ungakapan rasa senang dan rasa syukur yang aku ungakapan akan sebuah nikmat, yaitu nikmat ukhuwah islamiyah. Ana maafkan kakak mu ini, jika terlalu sering sms dan nelepon Ana, mungkin Ana jengkel akan perbuatan ku ini, tapi perlu Ana ketahui itulah ungkapan kasih sayang saya berikan kepada Ana, hal ini saya lakukan untuk berbuat kebaikkan yang disenangi oleh Allah, maksudnya begini, salah satu orang yang mendapat pertolongan dan perlindungan dari Allah swt ketika dipadang masyar, yaitu orang yang saling mencintai dan menyanyangi karena Allah swt (ukhuwah islamiyah). Kita semua entah tidak tahu kapan waktunya, pasti akan dikumpul dan dihimpun oleh Allah dipadang masyar. Konon kabarnya suasana dipadang masyar sangat panas dikarenakan matahari sangat dekat, yaitu cuma sejengakal dari kepala kita, sudah tentu manusia seperti ikan dibakar jika tidak ada pertolongan dari Allah. Tapi lainnya cerita bagi hamba-hamba Allah yang mendapat pertolongan, wajahnya berseri-seri diselimuti kebahagiaan yang tiada tara, yaitu gambaran surganya Allah swt. Berbicara mengenai surga,” surga itu tidak pernah terlintas dipikiran, tak pernah terbayang oleh mata, terdengar oleh telinga, hanya Allah yang tahu akan hal itu. Surga adalah impian setiap orang yang beriman kepada Allah swt, ia adalah nikmat yang terindah yang selalu dinanti dan diinginkan oleh setiap insan, termasuk yang menulis guratan ini. Ana adikku, aku selalu berharap semoga kita dipertemukannya di surganya Allah. Untuk mencapai itu semua butuh pengorbanan dan perjuangan yang ekstra, maka dari mari kita tingkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah swt, mari kita perbanyak amal ibadah kita baik yang sunah maupun wajib, seperti; sholat tahajjud, sedekah , shaum sunnah, dan sebagainya. Ana adikku, jangan sungkan dan cangung untuk menegur aku bila aku berbuat yang salah, jangan sungkan untuk menasihati ku dalam kebaikan, kebenaran, kesabaran , keimanan dan ketakwaan. Ana adikku, ku sangat menghormatimu, menyanyangi dan mencintaimu seperti aku mencintai almarhumah kakakku , tapi rasa cinta dan sayangku ini jangan diartikan dalam pengertian yang sempit dan negative, aku bersumpah demi Allah yang selalu kupuja hal tersebut tidak ada dalam benakku, dan tidak mungkin terjadi sampai kapanpun. Yakinlah pada apa-apa yang kutulis ini, sebagai info ku menulis ini pukul 1.30 malam, sehabis sholat tahajjud.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 mantocoy Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates